Laman statistik

Rabu, 29 Agustus 2012

Kisah_Qu ......


Sahabat jadi cinta, cinta K-N selamanya...
Perkenalkan nama saya Rian, tercatat sebagai salah satu mahasiswa swasta yang ada di kota pekanbaru. Saya merasa beruntung sudah hampir 4 tahun saya ngak penah lagi bergelut dengan namanya buku dan penah. Saya menamatkan SMA sekitar tahun 2004 yang lalu, sebelum saya masuk kuliah saya berkerja di salah satu PT yang ada di sekitar tempat tinggal saya. Sekarang ini saya sudah duduk di bangku liah smester dua ahir.. Langsung saja ke kisah ku di waktu menjadi seorang mahasiswa sampai sekarang.
Suara azan subuh sudah berkumandan terdengar di kejauhan mesjid yang ada di dekat kos ku, setiap menara – menara yang ada di mesjid mengelurkan suaranya. Memanggil-manggil nama allah, itu tandanya kewajiban kita sebagai seorang umat muslimpun datang untuk menjalankan yaitu kegiatan aku sehari-hari yaitu sholat subuh. Dimana setiap subuh aku selalu lebih dulu bangun dari pada teman-teman ku.
Ntah apa yang terjadi dipagi itu, ngak seperti biasanya setelah saya sholat subuh saya susah untuk tidur lagi. Tapi di pagi ini, aku setelah sholat subuh saya berniat untuk melanjutkan tidur lagi.......
Matahari berlahan memperlihatkan wajahnya di upuk timur dengan cerahnya pagi itu,sayapun bangun dari tempat pembarianku sambil sedikit menguap sembil menepiskan selimut yang masih menempel di tubuhku. Kebetulan tadi pagi cuacanya sangatlah dingin sekali, sayapun langsung berdiri langsung menuju kekamar mandi, untuk membersikan tubuh yaitu dengan mendi.
Haripun sudah menunjukkan jam 8 lewat la, hari ini saya masuk kelas anatomi. Kebetulan saya ngak suka ma dosen yang satu ini. Sewaktu ingat ma anatomi sepintas yang teringat di pikiran ku yaitu muka ibuk itu dengan asamnya melihat ke mahasiswanya sewaktu proses belajar mengajar. Kebetulan ibuk ini kurang disukai oleh teman-teman aku di kelas, sambil mengguyurkan air di tubuhku. Suara gedor pintupun mulai datang.... itu isyarat ada orang mau mandi juga, maklum saya satu kos terdiri dari empat orang. tiga orang kebetulan teman satu kelas ku dan yang satu beda fakultas.
Perkenalkan yang mengedor pitu tadi jeko, dia nanyak.
Rian kamu datampil sama ibuk anatomi, trus saya jawab belum. Oiya rupanya hari ini saya yang akan tampil. Mati aku da ngak ada ngapal lagi, mati............. dengan pikiran ku yang lagi cemas bercampur aduk. Lalau aku akhiri mandi ku......
Langsung saja saya buka buku tanpa memasang baju, mencari apa-apa yang akan dipersiapkan nantiknya. Tugasnya menggambar bentuk tulang-tulang yang ada pada tubuh manusia bis itu di hapal dan di jelaskan didepan setiap apa yang ditanyak ma ibuk itu..... mudah bukan?..... Setelah semuanya beres, lalu saya baru memasang baju.
Hari da menunjukkan jam 8.40 an, di luar terdengar suara motor yang begitu kencangnya. Rupanya sijeko lagi memanaskan motornya, saya pagi ini nebeng aja ma andi, ngak sempat memanaskan motor saya. Jampun makin mepet...
Langsung saja saya menuju ke kampus dengan mendapat tumpangan dengan jeko. Setibah kami di kampus, orang da mulai ramai di kampus terutama di dalam kelas kami, kebetulan saya belajar di lantai 3 gedung baru.
Sambil menunggu dosen datang, saya membuka-buka catatan dulu biar lancar ntik hapalannya didepan, ngak terasa hampir setengak jam juga nnggu di kelas dosennya pun belum menampakkan batang hidungnya. Waktupun semakin berputar yang namanya dosenpun belum datang juga, dan akhirnya di telpon oleh ketua tingkat......eee..... rupanya ibuk itu ngak datang.... yang ada di pikiran ku, mantaaaap...
Rian.....
Rian....
Dari kejauhan terdengar suara memanggil nama ku, aku pun mencari dari mana suara itu datang. Rupanya suara Awo, awo itu juga salah satu dari empat teman dekat saya dikampus.
Awo: kamu da sarapan ?
saya : belum (sambil melihat ke wajahnya)
            Awo: Serapan kita yuk, sambil menarek tangan ku.
            saya : Tanpa basa basi langsung saja aku ikut ajakan awao, ..
Lalau kami pergi menyelusuri koridor kampus yang penuh dengan suara hiruk pikuk di sana. Untuk menuju ke luar kampus, sewaktu saya lagi berjalan menuju area parkir. Hp saya berdering, langsung saja ku liat hp yang ada di dalam kantong celana ku. Kulihat hp ku, rupanya ada pesan masuk dari age, dia salah satu teman dekat ku.
            Rian ang di mano ?
            Saya ke kos mu ya...
            Itu la bunyi sms dari age...
Lalu ku balas, saya gi cari makanan ma awe nie. . . ang tunggu aja di kos saya ye....
Pas kami mau menuju ke tempat parkir, tiba-tiba hujan datang. Ya uda terpaksa aku dan awe nunggu hujan redah dulu, kami berdiri pas di depan gerbang teras kampus aku di gedung baru.
            Tak lama kemudian hp awe berbunyi, langsung aja awe melihat hpnya sambil tangannya memasukkan ke dalam kantong celananya. Rupanya dia mendapat penambahan pulsa dari Lea, dia adalah teman cewek awe mereka sangatlah dekat. Ntah pacar ntah sekedar teman aja (aku ngak begitu perdulikan status orang tu) yang penting aku lihat awo anjoi menjalaninya. Ntak setan dari mana, ntah sadar atau tidak aku nanyak ma awo. wo ada ngak teman lea yang nganggur...? lalu awo menjabab : Ada yan, teman lea satu kos anak bahasa indonesia. Lau mau kamu ntik malam aku kenalkan ma kamu, gtu katanya.....(aku tersenyum aja, sambil bilang tak jadi do wo aku cuman bercandanyo).
Ngak terasa hujanpun berganti cerah dan akhirnya kamipun melaju menuju tempat sarapan yang ada di dekat kos aku, tempat langganan kami tiap kami mau serapan. Kamipun sampai di tempat serapan, kami mesan pesan sesuai serapan kami masing-masing, awo dengan lontong pecalnya sedangkan saya dengan bubur nya ibuk itu.......
Berselang waktu sekitar 5 menit, serapan kamipun datang. Tanpa basa basi kami langsung saja melahap sarapan kami masing-masing..... ngak sadar kamipun dapada habis semua serapan tanpa ada yang sisa. Dan kamipun melanjutkan pulang ke kos di mana di sana da pada banyak kawan-kawan satu lokal pada nangkring, maklum saja kos aku dekat dengan kampus di mana aku menuntut ilmu. Semua nunggu mata kuliah yang akan masuk ntik jam 13.
Tak lama nangkring di kos, uda nagk terasa waktu da menunjukkan jam 13, itu artinya kami masuk kuliah lagi sampai sore jam 16 aktipitas saya di habiskan di kampus, kebetulan kuliah hari ini mpek jam 16.
Sorepun berlalu di tandai dengan hilangnya sangsurya yang satu hari ini setia  menemani bumi, siangpun di sambut malam. Lagi asik-asik nonton baren di rumah ma anak kos, ngak salah ada naruto la. Hp aku berdering rupanya dari awo, dia ngajak nginap di kosnya. Lalu saya sanggupi permintaan dia. Tak lama kemudian dia datang menjemput ku, saya langsung aja naik ke motornya.
Motor awopun berjalan dengan santainya menuju ke rumah kos cewek. Rupanya kos lea, teman dia yang ngisikan pulsa tadi di kampus, sebelum nyampek ke kos lea aku bilang ma awo, ntik lau ada fenot wo. Jangan diperkenalkan ma aku gi ya wo, aku liat aja fenot dari jauh. Awo pun meng iyakan permintaan ku, tak sadar kamipun da nyampek di kos lea, lea pun da di luar di teras nunggu awo datang. Awo sibuk dngan leanya, aku duduk aja di atas honda. Lalu awo manggil nama fenot, rupanya fenot da ada di dalam gi nonton TV. Awo manggil fenot, lalu fenot datang ke pintu. Apa katanya ? tak ada kata awo cuman miskol, lalu fenot pergi sambil melihatkan wajah kusamnya. Akupun tak melewatkan kesempatan itu, aku liat yang nama fenot. Rupanya fenot tu jauh tinggi dari pada ku, dia manis pake baju kaos warna biru dan pake trening warna hitam. Lau boleh tau di dalam pikiran aku cuman bilang Manizzzzzz....... aku jadi mender kepadanya, dia cantik bistu tinggi lagi, mana mau fenot berteman ma aku... aku kan termasuk kekategori kurang PD terhadap tinggi badan aku yang ngak di bilang proposional gitu..... Tetapi aku bersyukur dengan keadaan aku ini, kata orang badan pendek rezekinya panjang...... hahhahaahahaha.....
Lantaran awo ngak tahan pula kin melihat aku sendiri diatas motor sendiri melihat dia gie ashyk ma teman ceweknya, awo memutuskan pulang ma lea. Awo pamit ma lea dan teman – teman lea yang lain rupanya awo da pada kenal ma teman-teman lea semua.
            Kamipun pulang menuju ke kos awo, sewaktu dijalan awo nanyak gi mana yan katanya, aku bilang ngak usah gie wo kamu perkenalkan ma aku. Soalnya dia tinggi dan cantik lagi mana mau dia ma aku gitu la jawab ku dengan nada datar.... Kamipun sampai ke kos awo, setibah di kos awo. Awo menyawarkan makan ma aku kebetulan dia rajin masak dan tadi siangpun dia masak. Lalu akupun menuju kedapur mengambil nasi kebetulan saya belum makan, saya ambil nasi dengan porsi biasa ntik takut sisa dan mubasir.. makanpun berlalu kami lalu nonton TV sambil baring-baring menuju tidur, sebelum tidur kami cerita-cerita dulu ma awo.
Saya bukak aja topik pembicaraan dengan memancing awo ngomong, wo ku bilang kenapa kamu ngak jadian ja ma lea, dia kan baik. Tadi siang dia da ngisikan pulsa mu tu haaaa... kurang baik apa coba lagi pintak ku, awo cuman bilang belum gi do yan. Dia gi galau sekarang nie, dia tu cuman teman cerita aja alias teman curhat katanya dia sering cerita masalah cowoknya atau mantan dia la sautnya...
Ngak terasa malampun makin larut sayapun ngak tau da ngak terasa da pagi rupanya... saya termasuk orang cepat tidur dan cepat bangun.
Satu tahunpun berlalu, ngak terasa aku da berada di smester lima. Seiring waktu semakin banyak aja teman aku. Awal mula aku bersahabat dengan abi waktu ada tugas, kebetulan kami satu kelompok. Bis itu aku, awo, age, chapil dan aba da mulai akrab. Kemana-mana kami sering ngumpul bareng, pergi makan, serapan, buat tugas dan lain lain. Dari itulah saya da kenal pacar awo dia pacaran ma lea jadinya, lau chapil tetap setia ma ceweknya yang di padang, lau aba rupanya pacaran ma cewek yang mau diperkenalkan ma awo satu tahun yang lalu, sedangkan age masih jomlo sibuk mencari-cari kesana dan kemari. Pernah saya nemani dia tuk sekedar jumpa ja ma kenalan dia lewat Hp jumpanya mpek ke panam, ujung pulak tu masuk pula kekomplek UIN mak jauhnya. Tapi lantaran cinta katanya makanya saya temani dia, mana tau da juga ntik yang jomloooo..hehehehe
Lau saya sampai saat ini belum ada punya pacar yang ada di sekitar pekanbaru, ada kemaren cinta waktu SMA tapi jarang jumpa ya uda da mulai kabur, ngak jelas kemana diterpa angin. Pernah aku jumpa ma dia kebetulan dia kuliah di kampus yang sama dengan aku tapi lain fakultas namanya fane. Kemaren saya jumpa ma dia di kampus dia ma teman aku jeko, aku kaget melihat badan dia dabel gadang..aduh makkk.... itu la terakhir saya jumpa ma dia mpek sekarang.
Dengan seiring waktu sayapun da mulai akrab ma cewek-cewek teman aku, terutama ma fenot. Awal saya dekat ma fenot, bermula dari rencana fenot dan lea mau merayakan ulta aba (pacarnya feot) di kos saya. Rencana ini yeye yang pencetusnya. Dia yang nawarin ma fenot di kos saya aja, lalu yeye bilang sama saya lau pacar aba mau merayakan ulta aba di kos saya. Ya... uda saya sanggupi, mumpung dapat makan GRATSS. Setidaknya anak-aanak kos kan dapt juga kuenya. Heheheheh.
Pas hari H-nya acara ulta aba akhirnya datang, pagi-pagi fenot da datang ke kos saya untuk masak di kos saya untuk persiapan ulta aba, berhubung saya ada mata kuliah pagi jadi saya waktu fenot masak di kos, saya ngak di kos. Tau-taunya pas saya da pulang ke kos semuanya da masak dan kos saya da di sapuny, di tata semua sandal dan sepatu yang rapih ma fenot. Dari sinilah saya mulai mempunyai rasa ingin kenal lebih jauh lagi sama fenot. Maklum kami satu kos mana ada di hampiri ma cewek alias jomlo berkarat kata teman saya sambil bergurau (awo).
Tak lama berselang jekopun datang teman kos saya, waduhhh harunya katanya ! bisa buka nanti makan enak nie cetusnya ! kebetulan waktu itu pas bertepatan sama bulan ramadhan.
Acanya pun di mulai di awali dengan ngerjain aba, saya sama jeko dan yeye sama ceweknya, datang ke rumah aba sambil purak-pura mau ke acara ulta dia, dia nagak tau lau acaranya di adakan di empat saya. Sebelumya dia ngomong ma saya lau acaranya di adakan di tempat dia.
Sampai saya di kos aba, kami nyain mana orang-orang ni ba kata salah satu teman saya, trus bunda (ayah bunda nama sayang fenot ma aba) mana kata yeye. Ngak tau jawab aba, tadi katanya bunda mau ke tempat dekan kata aba. Ya uda la ye tandas aba, ntik kita buka di luar aja. Sambil ngomong:
Awas anak tu nantik dia memalukan saya di dapan teman saya kata aba, ini sebenarnya salah satu skenario ngerjain aba dari fenot.
Hari da mulai magrib itu tandanya da mulai buka, acanya aba da mau mulai di buka. Langsung saja saya bawak abanya cerita cari bukaan, tapi langsung saja saya bawak abanya ke kos saya di sana fenot sudah menunggu aba dengan kejutannya......
selamat ulang tahun itu kalimat sayup-sayup terdengar dari kejauhan...
Acara tiup lilinnya sudah siap, sekarang waktunya acara buka bareng (bubar) ala masak fenot pacar aba dan lea pacar awo... pasti enak nie......... ngak percaya semuanya pada habis kok, yang datang rameh kawan-kawan saya seperti chapil, age, awo, yusra, Rio (rio ini pernah juga suka atau cinta ma fenot, tapi di tolak juga ma fenot) nasib kawan saya satu kelas suka sama satu cewek... mmmmmmmm.... dan kami sebagai tuan rumah ada jeko, durotu, dan tata. belum lagi teman-teman dari fenot dan aba, pokonya malam tu lumayan rame di kos.
Malam pun da semakin larut, acara ulta abapun da siap. Fenot ma teman-temannya da pulang begitu juga yang lain, kecuali teman satu kelas saya, meraka nginap di kos saya. Hingga pagi menjelang kejahilan mereka ngak ada habisnya.
Fenot sering cerita-cerita ma aku, kadang berbagi cerita baik cerita di kampus maupun cerita tentang cowoknya yaitu aba. Terkadang dia sering juga cerita lewat telpon sama age, age kan agak humor orangnya siapa yang cerita ma dia pasti ntik ketawa aja bawaannya.
Fenot ma age lumayan dekat juga, karena terlampau dekat mereka salah mengartikan pertemanan mereka. Age setiap nelpon ma fenot pasti mukanya sembaringa kayak orang jatuh cinta, mereka sering keluar bareng ke warnetla cari bahan kuliah mereka, kadang age nemani fenot ja. Fenot si lebih mau dia pergi ma age ketimbang dari pada cowoknya sendiri, mungkin lantaran fenot itu jenuh ma cowoknya ntah apa la.. mereka dekat karena age mintak carikan teman cewek ma fenot, fenotpun mengsanggupinya. Fenot kenalkanla age sama Qayi yang kebetulan mereka lagi di warnet ma fenot, langsung saja kami datang ke sana. Saya ya seperti biasa menjai teman sejadi, sewaktu saya jumpa ma fenot di warnet di depan kos dia. Sungguh cantiqla anak tu... tapi sayang fenotnya tinggi, dia cepat akrab orangnya dan lau cerita cepat nyambung konek gitu...
Setelah age kenalan ma Qayi, kami pun pulang dengan jahilnya age mintak duit pulak ma fenot. Fenotpun di kasi pula si age, ngak salah sekitar Rp10.000 la.
Satu minggu kemudian abe jatuh sakit, age di telpon ma fenot tuk datang ke kos aba melihat keadaan aba pacarnya. Setiba kami di kos aba rupanya dia ngak ada, rupanya dia da di bawak kerumah sakit mesrah yang berdekatan dengan kos fenot.kamipun menuju ke rumah sakit mesrah, kami liat si aba lagi terbaring lemah di samping dia ada cewek yang setia menemaninya yaitunya tak lain tak bukan fenot.
Setelah aba di periksa dan dokter memutuskan untuk aba di rawat di RS rupanya dia kenak gejalah tipus. Haripun menunjukkan jam 18.00 sudah mau masuk magrib rupanya, kami memutuskan untuk pulang dan berjanji nantik datang lagi ke RS jagain aba. Sekitar dua hari aba di RS dan kondisinya lumayan agak membaik dan dokterpun sudah mengizinkan dia untuk pulang.
Kembali kecerita fenot ma age, seiring waktu keakraban mereka terus berjalan, pada suatu saat orang nie pergi keluar ntah kemana, jalan ngak nentu judulnya tak sadar mereka sampai ke panam. Sewaktu di atas motor fenot ma age bercerita biasa ja, ngak tau cerita age melenceng dari biasa dia memintak fenot untuk selingkuh..
Age : Not hubungan kita, kita jadikan selingkuh benaran giman ?
Not : Gimana dengan aba, ge katanta !
Age : dia ngak kan tau tu do, kita main di belakang aja tandasnya !
Not : Ntah sadar fenot ntah ngak, dia meng iya kan tapi dengan syarat lau
ketahuan ma aba age yang nanggung semuanya katanya.
Age : iya la tak apa !
Perjalan dengan judul tampah arah tadi terhenti di pasir putih, itu tandanya age segera mengantar fenot pulang, setibah fenot nyampek di kosnya. Ntah setan dari mana pulak yang merasuk kedalam pikirannya, tiba-tiba fenot ngirim sms sama age..
Age ma’af ya saya tak bisa menjalankan hubungan ini, karena saya masih cinta ma aba. (Cerita di kasih warnah biru di atas saya masukkan berdasarkan carita age ma fenot sewaktu paginya saya dapatkan) Cerita ini dari sini saya dapatkan: sewaktu saya pergi ke kampus sama age......
Pagipun menjelang, jam menunjukkan jam 8an la, age sms aku dia ngajak bareng kekampus dan akupun mengsanggupinya. Setibah aku di kos age, dia langsung naik ke motor ku, dia rupanya da siap tuk berangkat ke kampus.
Sewaktu berjalan menuju kampus age cerita tentang apa-apa ja kejadian tadi malam, kebetulan mereka pergi tadi malam ngak cerita sebelumnya ma aku, biasanya dia mau pergi ma fenot selalu cerita dulu ma aku.
Dia bilang tadi malam dia pergi kepanam, trus aku ngak sabar mendengar cerita dari dia. Dia bilang gini, bahwa dia ngak akan menghubungi fenot lagi trus saya nanyak kenapa ? dia bilang tadi malam saya ajak dia selingku benaran, trus di iyakan ma fenot.
Trus.... trus....aku bilang,..!  ngak jadi dia takut ntik ketahuan ma aba (kata age). Lau aku da ada niat ma cewek pasti kayak gini jadinya katanya, lalu saya bilang: lau kamu yakin dengan fenot ya uda lanjutkan, saya bisa kok mengunci rapat-rapat hubungan kalian nie. Trus aku nanyak lagi kok tiba-tiba aja kamu mundur kata ku, rupanya dia dapat sms dari fenot bahwa dia ngak bisa menjalankan hubungan di belakang. Jadi mundur agenya....
Haripun berlalu hari-hari kami pun masih seperti biasa baik aku yang selalu berbagi cerita sama fenot, sedangkan age da mulai agak menjauh dari fenot agak kurang melayani sms atau telpon dari fenot. Pernah sih aku nanyak sama fenot kok tumben tak nelpon lagi ma age ? fenot menjawab dengan datarnya ngak tau bang mungkin dia marah ma fenot, begitu juga ma age akutanyak. Kok tak mau gi angkat telpon fenot dia bilang malaz. Aku da bisa menyimpulkan apa yang sedang terjadi pada dua anak manusia ini...hehehehe.
Kecurigaan saya mulai mendasar pada saat fenot datang ke kos agus mengantar gorengan, waktu itu kami lagi asiiiknya nonton TV di kos age, tiba-tiba telpon age berdering... ntah saya yang angkat ntah age, saya kurang ingat pasti. Pokoknya intinya fenot dan aba datang ke kos age membawa gorengan, setibah orang ni nyampek di kos age, age malahan tak keluar-keluar dari kamar. Katanya malas, sebenarnya bukan malas tapi malu lantaran cintanya ditolak ma fenot. Selama ini diakan merasa keren dan sok milih-milih cewek, tau-taunya kenak tolak...kasiaaaaan si age.... nahh.... dari sinilah kecurigaan aba sama age mulai terusik, saya taunya sewaktu fenot famitan pulang ma aba. Agenyak tak keluar-keluar, sesampai fenot di kosnya fenot nelpon saya, dia bilang:
Bang aba tadi nanyak kenapa age tak keluar ?
Ada apa bunda ma aba ? (katanya)
Sebenarnya hal ini da saya bilang ma age, tuk menemui fenot dan aba, agar aba ngak curiga tentang hubungan orang ini. Dakayak gini kan jadi tambah masalah. Tapi agenya cuman bilang:
Aaa......biar ajala, biarkan aja orang tu.saya kan cuman mau gorengnya aja. Bukan kehadiran orang itu cetusnya dengan sombongnya dia....
Dan disisi lain hubungan aba dengan fenot kurang harmonis, orang nie berdua menjalin hubungan tak jelas, kenapa saya bilang ngak jelas ? jawabnya mudah saja. Masak pacaran satu hari putus, satu jam lagi dah balek lagi. Hubungan orang ni paling lama bertahan atau yang namanya kata PUTUS ngak keluar dari masing-masing mereka paling cuman 1 bulan. Ngak jelassssss ...
Hubungan orang ini kayak cerita cinta segi tiga gitu, orang ni sering putus karena aba menjalin hubungan di antara dua wanita, yaitu fenot dan tin.. sitin nie cinta mati pulak ma aba, sedangkan fenot cinta mati juga ma aba, enakkan abanya la. Dicintai dua wanita....!!!
Satu minggupun berselang, saya dan fenot makin dekat aja. Fenot masi sering nelpon saya, kadang sekedar tanya kabar, curhat masalah aba, tak jarang juga si kami bertukar pikiran saling membagi ilmu. Terutama tentang kuliah, fenotkan termasuk anak cerdas, dari cara pikiran dia, dia sudah bisa saya kategori pintar. Gimana dia menyikapi hidup dan bagaimana nantiknya dia kedepannya!! ... kadang saya kepikiran kenapa fenot nie sering nelpon saya sementara diakan da punya pacar. ! ! pikir ku...
. Ahir desember 2010 pada hari juma’at sore saya memutuskan untuk pulang ke kampung bukan ke kampung asalku melainkan ke tempat kakak ku. Duit da pada menghilang, kabur dari kantong celana saya. Karena untuk membeli persedian bulanan ku sewaktu saya di pekanbaru. Waktu itu jam 13an la, hp saya berdering langsung saja saya melihat kotak masuknya, kebetulan waktu itu Hp lagi saya gemgam.
Asss.... G d mna bg ?
wlkmss... g d kerinci ! ada apa fen ?
            Ngak ada bg ! Saya hubungi aba kok tak aktif nonya ya bg..
                        Tapi kemaren kelahi, apa da damai lagi ?
            Belum bang, saya mau ngasikan baju ujian aba ma abang. katanya
            Banyak cerita lagi, paling-paling besoknya baikan lagi kata ku..
Nak kok bang saya ngak akan saya m’fkan dia do...
            Lau ntik damai lg apa hadiahnya ? g mn lau smangkok bakso ?
Lalu fenny menyanggupi tantangan saya..
Hari libur ku da habis saya putuskan untuk balek lagi ke pekanbaru, gi mana senin nantik saya ada melakukan lagi rutinitas saya sebagai mahasiswa dikampus. Baru saya da mpek ke pku, saya da di kabarkan lagi ma fenny bahwa dia damai lagi sama aba. Itu artinya semangkok baksokpun menunggu, itung-itung bokso gratis pasti enakkkk... heheheh...... Malampun saya jemput fenny ke kos dia untuk makan bakso, itulah pertama sekali saya jalan sama fenny keluar berdua.......
Sesampai saya sama fenny di tempat jual bakso, bakso langganan ku. Kami disambut dengan pelayan, sambil menanyakan menu apa yang kami mau. Saya memutuskan untuk memesan Mie ayam, sedangkan fenny memesan bakso. Tanpa basa-basi saya langsung memakan menu yang telah tersaji di atas meja untuk di santap oleh orang-orang yang ada di meja itu.... mmmmmmmmm......... sendok pertama masuk ke dalam mulut ku, enakkkk.. fenny sesekali melihat ke arah ku, karena saya begitu lahap makan baksonya Sambil keheranan kali ya ..... lalu fenny nanyak abang mau minum apa ? air putih aja fen kata ku ! Kasian nantik fenny tekor pulak gi ma bayar pesanan ku (di dalam hati ku). Kami cerita sambil makan bakso.
Tak terasa mie di mangkok ku da habis tetapi bakso fenny blum juga habis, masi ada sisa dia pun mengahiri makannya. Kok ngak di habisin (kata ku), da kenyang bang katanya.! Kami memutuskan untuk pulang waktu itu jam menunjukkan jam 21.... makan malam yang begitu nikmat, pertama sekali makan sama cewek sewaktu kuliah di pekanbaru.
Makan malam kami makin berlanjut, malam besoknya kami cari makan lagi. Kali ini saya sie yang ngajak, kebetulan fenot lagi suntu di kosnya sementara masalah dia ma pacarnya aba bermasalah lagi, ngak lain dan ngak bukan masalahnya datangnya itu lagi, itu lagi..... Orang ke tiga.... Preeeeeeeeeeettttttttt.....
Waktu itu saya berada ditempat age, kebetulan malam itu saya lagi nonton Sinetron Islam KTP di Slah satu stasiun saluran TV swasta. Saya dikejutkan dengan suara Hp, maklum saya termasuk orang pengaget dikkkkkkkkit. Saya liat Hp saya, lupanya ada panggilan dari Fenot (nenek peot) Itula nama panggilan saya sama fenot karena kami da mulai akrab, jadi kami panggil aja nenek peot lantaran fenot sering pelupa, hahahaha. Diapun tak mau kalah lantaran saya juga pelupa maka dia manggil saya dengan nama kakek peot katanaya. Ngobrorpun berlanjut, kerena keasikan ngobror di HP perut saya jadi lapar jadi saya putuskan untuk cari makan mala-malam itu juga kebetulan nenek peot belum makan pula jadi saya ajak aja nenek peot malam itu sekalian.
Fen makan yuk, abang belum makan nie. Nie lagi lapar-lapanya. Fenot mau ?
(kataku).
            ayoookla bang, tp jemput fenny ya Sekitar 10menit lagila, fennot masang jilbab dulu
 terdengar suara dari HP yang lagi aku tarok di dekat kupingku.
Berselang waktu 10 menit saya memutuskan untuk jemput fenot ke kosnya, sesampainya saya di kosnya dia rupanya sudah siap. Kamipun pergi cari makan, ngak tau tempat mana yang mau ditujuh. Maklum kami belum sering pergi makan keluar, pa lagi pergi makan berdua. Sambil di atas honda saya dengan fenot terus ngobrol, dengan keasykan ngobrorkamipun ngak sadar rupanya sudah sampai di jalan arifin ahmat di mana jl itu terdapat di tengah kota ditempat saya menuntut ilmu. Kamipun memutuskan makan mie aceh, lantaran saya belum pernah makan mie aceh sebelumnya. Sempat juga fenot saya candain dengan mengatakan di mie tu ada “sesuatu”... heheheheh....Lantaran cuaca kurang mendukung di malam itu, kami memutuskan pulang, takutnya di tubuh kami sirami hujan di tengah jalan...... Fenotpun saya antar pulang ke kosnya, dan saya memutuskan tidur dirumah age..
Hari demi hari kami sering keluar berdua walau cuman sekedar hubungan kami abang dengan adek, itulah status hubungan kami yang saya bilang sama fenot. Soalnya kemaren sewaktu saya di tempat kakakku dia nelpon. Pernah si saya bilang sama fenot, kok semakin hari kok semakin sering nelpon abang fen ? kata ku!
Trus ku katakan lagi ......
Nantik aba cermburu dan marah ma abang kataku.... Lebih parahnya lagi nantik abang jatuh cintah pulak ma fenot, kayak kawan-kawan abang yang mana pada suka sama fenot semua trus fenot tolak. Lau fenot suka ma abang ya ngak masalah, takutnya abang yang jatuh hati pulak nanti, kata ku... tapi fenot cuman bilang ya ngak la bang, kita kan abang dengan adek katanya.........hehehehehhe.......katanya lewat telpon.....
Kami juga pernah pergi ngurus masalah kuliah cowoknya yaitu aba, sampai-sampai kami pergi ke panam cuman ngurus surat riset cowoknya fenot, fenot emang baik karena kebaikan dia itulah saya semakin lama semakin tumbuh rasa yang ngak boleh ada di dalam diriku, karena fenot statusnya pacar kawanku. Biarlah prasaan ini saya tahan dan saya kubur dalam-dalam agar ngak tau sama fenot bahwa saya sukak sama dia......
Pagi itu fenot nelpon saya dia mintak temani sama saya pergi kepanm menemani dia ngantar surat riset aba, trus saya sanggupi aja pas pulak diwaktu itu saya ngak masuk, lantaran dosennya ngak datang. Setibanya kami di sekolah yang mau diriset ma aba, rupanya kepala sekolahnya belum datang, jadi kami putuskan untuk pergi serapan dulu Kebetulan saya dan fenot belum serapan, kamipun mencari tempat serapan yang ada di sekitar sekolah tersebut, setelah kami serapan kami langsung saja memutuskan untuk datang lagi kesekolah itu, eeeeeeee.......ternyata kepala sekolahnya sudah datang, kami pikir kepala sekolahnya ramah tamah rupanya kepseknya amat dan sangat masaaaaaaaaam mukanya, kamipun ngak di layaninya, cuman bilang tinggal aja dulu di sini ya. Besok baru datang lagi ke sisni liat pekembangannya. Katanya ! macam awak perlu bangat pulak di pikirnya ma...... jadi kami putuskan aja untuk pulang, melihat mukanya saya da gimana gitu......
Malamnya saya mengajak fenot pergi makan ke panam, di mana tempat itu belum pernah dikunjungi sama fenot sebelumnya lagi. Yaitu makan empek-empek palembang yang terdapat di kota panam di depan Giant depstor. Kamipun melaju kesana karena perut saya ngak bisa di tahan denga kencangnya motorku... setelah makan empek-empek saya ajak fenot ke giant  cari aplikasi Hp ku, unsut demi unsut dapatla apa yang kami cari itu, dan kamipun pulang,,,,,, eeeeee iya, ada momen yang tak pernah saya lupakan yaitu sewaktu saya memegang tangan fenot waktu menyebrang jalan.... gimana gitu, reflek aja.....kamipun pulang dengan seiring hembusan angin kencang di malam itu....
Hari demi hari kami samin akrab dan hubungan fenot sam cowoknya semaki tak karuan aja, alias beberapa hari ini mereka ngak ada komunikasi. . Lantaran abanya selingku lagi..... Dan akhirnya fenot memutuskan aba, sementara abanya santai-santai saja, mungkin lantaran fenotnya raya sayangnya begitu besar sama aba. Makanya aba selalu mempermaikan prasaan fenot.  Saya sering mendengar keluh kesah mereka, tapi saya ngak pernah mengasi tauh apa yang di bilang aba sama saya begitu juga dengan apa yang dibilang fenot sama saya. Saya ngak pernah menyampaikan keluh kesah meraka berdua.. nantik takutnya mereka berantam dan bertambah runyam masalah orang tu.....
Saya paling ngak suka orang lain menjelek-jelekan orang lain, sementara mereka tidak tau atau tidak kenal pribadi orang itu, di cuman tau dari orang lain alias kabar burung di jadikan pula sama dia seakan sebenar-benarnya. Pernah waktu itu saya pergi ke rumah salah satu teman saya, kebetulan orang tuanya ada di kosnya. Lantaran saya sudah kenal sama orang tuanya maka saya memutuskan untuk ketemu sama orang tua temanku itu, sampai di sana rupanya teman saya itu suda tidur. Kata ibunya dia mungkin kecapen dia kebetulan sakit waktu itu, jadi saya masuk dan bersalam sama orang tua dia itu. Belum lagi saya duduk dia sudah mulai membuka cerita duluan, pertama dia nanyak keman nantik PPL dan apa kabar, tau-taunya bis itu dia nanyak fenot dan aba, kok bisa pula dia kenal pikirku. Ni pasti teman saya tadi yang cerita nie di pikiran ku. Dia bilang anaknya baik, anaknya katanya tak pandai pacaran, dia mana pernah pacaran. Anak dia tu wanita banyak suka sama dia tapi dianya ngak suka sama dia katanya, trus di bilngnya lagi lau fenot itu ngejar-ngajar anaknya. Banyak lagi di bilangnya masalah fenot trus merembes ke aba, lau aba katanya suka dengki dia tu. Kenapa ? katanya, masak di bilangnya anak saya (a) yang merebut fenot dari aba, si(a) tak pernah ngerebut fenot do katanya, lau mau sama fenot ambil aja. Anak akukan baik pokoknya itulah intinya........ sentak saya langsung kaget mendengar semua cerita ibuk itu, padahal itu semua bertolak belakang dengan aslinya, kan karen saya yang tau semuanya. Karena mereka-mereka itu adalah teman-teman saya yang di mana di mata saya baik di bilangnya ngak baik..... tak cukup itu aja saya di suruhnya ngak usa berteman baik sam aba maupun sama fenot, ya mana bisa........ padahal ya anak dia tu sangat-sangatla setiap orang yang berteman ma dia pasti makan hati. Di kampus aja dia tu tercatat sudah 8 orang musuhnya dan selaluh mau berantam, mulutnya itu la kayak kentut, keluar tak permisi........
Disisi lain fenot masi diam-diam sama aba, dan abapun diam juga.....
Ngak tau ntah apa yang ada di pikiran fenot, tiba-tiba fenot SMS saya pagi itu dia bilang
Bang, abang jangan marah ya. Tadi aba nelfon dia mau mintak balek tapi saya tak mau. Sementara dia mau pergi tapi kasi alasan dulu, karna dia maksa-maksa aja, ya uda say bilang saya da milik orang. Siapa ? kata aba......
Trus saya bilang jangan marah ya ya ! bunda suka sama teman aya.. kata fenot....!
Iya siapa orangnya ? kata aba..... trus di bilang fenot .......... Amex.... lansung aba merepet-repet. Mungkin di pikiran dia kami selingkuh selamah ini padahal ngak....... saya langsung kaget trus saya bilang....
            Lau fenot untuk pembelaan agar aba nagak mau mengganggu fenot ya ngak masalah, tapi jikalau sebenarnya bang ngak terima kata ku... aku ngak mau jadi tukang rusak hubungan orang lain karena aku, pa lagi mereka-mereka teman aku semua, lau fenot suka sama saya ya mau giman lagi itu kan hak azazi fenot. Dia kan di kasih ma allah rasa cinta, jadi dia bisa memilih sama siapa rasa cinta itu mau di kasihnya........
          

 Bersambung.......







Tidak ada komentar:

Posting Komentar